Sabtu, 05 Maret 2016

CARA ATASSI WAJAH BERMINYAK

kulit berminyak menjadi masalah

Minyak berlebih pada wajah menjadi masalah bagi anda? Jangan pusing karena ada cara menghilangkan minyak di wajah dengan mudah menggunakan bahan-bahan alami yang ada di sekitar kita. Minyak yang dihasilkan pada kulit kita disebut dengan Sebum. Minyak berlebih pada wajah memang harus diwaspadai karena apabila terlalu banyak akan memicu berbagai masalah kulit seperti kusam, jerawat, dan juga komedo. Namun perlu anda ketahui juga bahwasanya minyak pada kulit mempunyai manfaat tersendiri. Beberapa manfaat minyak atau sebum diantaranya yakni melindungi kulit dari matahari dan juga menunda kerutan pada wajah.

Jumlah produksi minyak/sebum pada kulit seseorang dapat disebabkan karena berbagai faktor seperti karena keturunan, pola makan, penggunaan kosmetik, hormon, dan beberapa faktor lainnya. Nah bagi anda yang ingin menghilangkan minyak di wajah secara alami, anda dapat menggunakan beberapa bahan alami yang sudah terbukti ampuh mengatasi minyak di wajah.

Salah satu cara merawat wajah berminyak yakni dengan selalu mencuci wajah setiap saat terutama sehabis beraktifitas di luar ruangan. Anda juga dapat selalu membawa tisu khusus untuk wajah berminyak supaya lebih praktis. Jika anda ingin mengatasi wajah berminyak, berikut ini beberapa cara lainnya yang dapat anda coba untuk menghilangkan minyak di wajah dengan cepat.

1. Cuci wajah dengan air besih
Cara merawat wajah berminyak yang pertama yakni dengan selalu membilas wajah secara rutin, terutama saat anda habis beraktifitas diluar ruangan. Pasalnya wajah berminyak akan sangat mudah kotor karena debu menempel pada minyak di wajah anda.

2. Dengan buah mentimun
Siapkan mentimun secukupnya lalu cacah dan gosokkan perlahan pada wajah anda. Setelah itu diamkan selama 10 sampai dengan 15 menit saja dan bilas wajah anda dengan air hangat.

3. Putih telur
Masker putih telur merupakan salah satu cara mengatasi wajah berminyak yang cukup efektif. Caranya pun cukup mudah, pertama ambil satu butir telur dan ambil bagian putihnya saja. Setelah itu kocok sampai berbusa barulah oleskan secara menyeluruh pada wajah anda. Setelah dioleskan pada wajah diamkan selama 30 menit barulah bilas wajah anda dengan air hangat.

4. Masker pisang
Caranya cukup dengan menghaluskan pisang secukupnya kemudian oleskan secara merata pada wajah anda. Diamkan selama 20 menit kemudian bilas wajah anda dengan air.

5. Perasan air lemon
Anda dapat memeras satu buah lemon kemudian oleskan air perasaan tersebut pada wajah anda. Setelah dioleskan cukup diamkan sampai kering sendiri barulah bilas wajah anda. Agar lebih efektif anda dapat mencampurkan putih telur atau madu kedalam air perasan lemon.

Baiklah silahkan pilih salah satu dari beberapa cara mengatasi wajah berminyak diatas. Cobalah menerapkannya secara rutin agar hasilnya lebih memuaskan. Demikian tips kecantikan yang dapat Admin berikan kali ini, semoga dapat membantu anda.

sumber : http://www.cara-kesehatankecantikan.com/2015/10/cara-mengatasi-wajah-berminyak-dengan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar